Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]



Bratawali, brotowali, atau sering kita sebut akar aliali yang merupakan yang biasa kita sering tanam di depan pekarangan rumah. Di Indonesia selain sering dikenal dengan nama bratawali, tanaman ini sering juga diberi nama daerah yaitu antawali, putrawali, andawali, atau juga disebut dengan nama daun gadel. Tumbuhan ini biasanya hidup di tempat yang panas, berupa perdu memanjat, tinggi batangnya sampai 2,5 m. Batangnya sebesar jari kelingking yang berbintil-bintil rapat memiliki  rasa pahit seperti sirih.
Tumbuhan  Brotowali sudah sejak lama kita kenal sebagai tanaman yang memiliki kelebihan yang digunakan sebagai pengobatan.   Di china dikenal dengan Guo Zhiang Lung dan di malaysia dikenal dengan nama Patawali. 



Tanaman ini sangat mudah kita jumpai, dengan ciri-ciri nya tumbuh merambat, daunnya berbentuk sperti hati, dan yang paling mudah kita kenali adalah batangnya yang berbentuk bentol-bentol seperti  jerawat. Dalam Sekali lihat saya yakin anda akan pasti tahu bahwa tumbuhan tersebut adalah brotowali.

Brotowali  merupakan tumbuhan yang sangat ampuh dalam mengobati diabetes terutama penderita diabetes yang lukanya sudah parah. Yang lebih hebatnya lagi berdasarkan pengalaman yang sudah terapi dengan Brotowali, Brotowali mampu memperbaiki produksi insulin dalam tubuh kita dalam waktu yang singkat. Biasanya setelah mengkonsumsi brotowali produksi insulin dan gula darah dalam waktu 5 hari akan kembali normal asalkan rutin dan teratur mengkonsumsi brotowali dengan resep yang tepat dan mengontrol mengkonsumsi makanan secara teratur sesuai dengan petunjuk dokter. 

Perlu diingat Brotowali tidak akan memberikan efek jika penderita diabetes masih belum bisa mengkontrol konsumsi makanan sesuai dengan anjuran dokter

Adapun cara pemakaian Brotowali adalah sebagai berikut :
1. Ambil 1 jari batang brotowali kurang lebih sepanjang 20cm dicuci dengan air bersih
2. Batang Brotowali dipotong dibagi 6
3. Masukkan 6 potongan Batang Brotowali kedalam wadah yang terbuat dari tanah liat
    seperti kendi/gentong dan jangan menggunakan panci
4. Ambil air sebanyak 6 gelas kedalam wadah yang berisi brotowali
5. Rebus Brotowali sampai air rebusan menjadi 1 ½ gelas.
6. Setelah dingin disaring lalu tuangkan ke dalam 3 gelas masing-masing air yang dituangkan 
    akan berisi setengah gelas
7. Tambahkan madu setengah sendok makan pada setiap gelas
8. Minuman Rebusan Batang Brotowali siap untuk dikonsumsi.



PERHATIAN !!! BATANG BROTOWALI HANYA DIREBUS DENGAN MENGGUNAKAN BERBAHAN TANAH LIAT SEPERTI GENTONG/KENDI. HATI-HATI JIKA MEREBUS BATANG BROTOWALI DENGAN WADAH BERBAHAN LOGAM JANGAN sekali-kali menggunakan panci atau berbahan logam berdasarkan pengalaman akan menimbulkan reaksi kimia dari batang brotowali sehingga tidak akan memberikan khasiat tetapi akan memberikan efek samping.

Semoga bermanfaat, silahkan sebarkan kepada teman atau saudara yang sedang menderita diabetes yang sudah kronis sangat membutuhkan informasi ini. Semoga yang mengaplikasikan resep ini mendapatkan kesembuhan secara cepat hanya dalam waktu kurang dari seminggu berdasarkan pengalaman yang sudah menerapkannya.

SELAMAT MENCOBA

About Sinar Post

Sinar Post merupakan media informasi seputar berita terkini yang akurat dan terpercaya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar:


Top