Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]



info mediaBPBD DIY menduga balon udara raksasa yang mendarat di Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta diduga berasal dari dari kawasan Ponorogo jawa Timur (Jatim). Perkiraan tersebut didasari dari terjadinya angin mengarah ke barat sejak kemarin.
Anggota TRC BPBD DIY, Fikar Yunizaryang juga mengevakuasi balon udara di Pandean mengatakan, berdasarkan informasi dari tim lainnya balon tersebut berasal dari wilayah Ponorogo Jawa Timur yang terbawa angin hingga mengarah ke barat. Dugaan tersebut semakin kuat karena di kawasan Ponorogo ada tradisi menerbangkan balon udara setelah hari raya Idul Fitri di bulan Syawal.
"Kami himpun informasi arah angin memang kemarin cenderung ke barat dan daerah di Jawa Timur yang punya tradisi menerbangkan balon udara saat Lebaran ada di Ponorogo. Ada laporan masyarakat melihat dari arah timur dan kemungkinan memang balon tersebut dari Ponorogo yang terbawa angin hingga ke wilayah DIY," ungkapnya di kantor BPDB DIY, Kamis (14/07/2016).
Balon udara ini menurut Fikar dikhawatirkan bisa mengganggu rute penerbangan pesawat pada jalur sibuk seperti kawasan DIY dan sekitarnya. Ukuran balon yang cukup besar bisa dinilai menjadi malapetaka bagi pesawat apabila tak sengaja menabrak saat berada di udara.
"Kami sudah koordinasikan dengan Airnav Adisutjipto dan Dinas Perhubungan dan akan diambil sebagai barang bukti. Dikhawatirkan bisa mengganggu penerbangan terutama keselamatan pesawat dan kalau mendarat di sutet bertegangan tinggi bisa menimbulkan arus pendek dan korsleting," imbuhnya.

About Sinar Post

Sinar Post merupakan media informasi seputar berita terkini yang akurat dan terpercaya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar:


Top