Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]



Ilustrasi : Gizi Buruk

Kasus Gizi Buruk terjadi lagi di Indonesia di wilayah Pamekasan Jawa Timur teruangkap oleh oleh anggota Kodim 0826 Pamekasan Letkol Mawardi. Balita gizi buruk tersebut bernama Rohmah dengan usia 3 tahun yang hanya memiliki berat badan 7kg.

Ketika diliput oleh berbagai media Letkol Mawardi seorang  (1/2) menuturkan Rohmah merupakan anak TKW asal Desa Bujur Timur Kecamatan Batu Marmar. Balita tersebut  memiliki Kedua orang tua yang bekerja sebagai TKI di  Malaysia.

Rohmah dilahirkan di Malaysia setelah menginjak usia 3 tahun oleh kedua orang tuanya dibawa ke rumahnya  Dusun Trebung  Desa bujur timur  di Kecamatan Batumarmar Pamekasan. Rohmah tinggal bersama ibunya dan tidak dibawa kembali ke Malaysia oleh bapaknya karena ibunya  nya terkena penyakit TBC.

Pertama kali Balita tersebut tiba di Bujur Timur Kondisinya terlihat sehat dan berseri. Namun seiringnya waktu pertumbuhannya semakin kurus apalagi petugas Puskesmas Batumarmar melarang ibunya untuk memberikan ASI karena khawatir tertular oleh penyakit ibunya.

Kondisi ibunya semakin memburuk kesehatannya dan akhirnya meninggal, kondisi Rohmah semakin parah yang selanjutnya diwarat oleh neneknya Riha (65) yang profesinya sebagai dukun pijat bayi. Penghasilan neneknya tidak menentu apalagi untuk membeli susu formula.

Anggota Kodim 0826 Pamekasan mengatakan Babinsa Desa Bujur Timur telah membantu melaporkan kasus tersebut ke Dinas Kesehatan Pamekasan agar Balita Gizi Buruk mendapatkan perawatan dengan baik. 

Sumber : Republika
  



About Sinar Post

Sinar Post merupakan media informasi seputar berita terkini yang akurat dan terpercaya.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar:


Top